Selasa, 06 Desember 2011

Cemburu

Cemburu,, apa sih definisi dari kata ini, mungkin beberapa orang akan bingung bila di tanya dengan pengertian cemburu itu sendiri tapi tanpa disadari atau tidak disadarai maupun pria dan wanita, anak kecil atau dewasa pasti sudah mengalami yang namanya rasa cemburu ini lo, buktinya waktu kita kecil terkadang kita sering cemburu sama kakak atau ade atau bahkan ayah kita sendiri yang lebih diperhatiin sama mamah kita,kalau dikalangan remaja atau dewasa rasa cemburu ini sering hadir kalau lawan jenis yang kita sukai lebih deket atau lebih bersikap baik sama orang lain, sedihnya rasa cemburu itu bila hanya tertekan dalam hati kita saja alias tidak bisa diungkapin, karena apa? karena seseorang yang bikin kita cemburu itu bukanlah siapa-siapa kita, mau protes gak bisa, mau marah gak bisa haduhhhh berat deh rasanya.

tapi hati-hati boys and girls jangan sampai kita cemburu buta karena usut punya usut nih,,, cemburu buta itu bukan hanya sekedar istilah aja loo..
menurut tim psikolog Amerika kecemburuan bisa mempengaruhi kondisi fisik seseorang. Mereka menemukan, secara emosional dampak kecemburuan wanita yang besar dapat mengganggu pandangan mata mereka.

Dalam sebuah percobaan yang melibatkan pasangan, wanita diminta untuk memilih gambar pemandangan indah yang melintas di layar komputer dan diselingi dengan gambar yang tidak menyenangkan.

Sementara itu, pasangan mereka duduk dekat komputer dan diminta menilai daya tarik pemandangan yang ditampilkan. Di tengah-tengah percobaan, peneliti meminta si pria untuk menilai daya tarik wanita lain yang melintas dalam gambar di layar.

Kemudian wanita itu ditanya bagaimana rasa cemburu yang timbul karena pasangan mereka diberi daya tarik wanita lain selama percobaan.

Hasilnya, para peneliti menemukan, ketika wanita diserang rasa cemburu saat ditampilkan gambar sesosok wanita lain, maka kemampuan daya pandang mereka akan semakin menurun dalam memilih gambar pemandangan yang indah.
"Para psikolog menyimpulkan, gangguan terjadi akibat kecemburuan akan sosok wanita lain selain dirinya. Jadi, para ilmuwan membuktikan bahwa cemburu benar-benar membutakan. Studi ini dipublikasikan dalam jurnal 'Ilmu Psikologi'." (dikutip dari vivanews) nah dari hasil penelitian yang dilakukan para orang-orang hebat itu kita tahukan artinya cemburu itu gak baik sob,,, hindai ya :)

0 komentar:

Posting Komentar