Minggu, 01 Januari 2012

catatan Santi Dwi Oktaviani

saya baru saja membaca biografi Soe Hok Gie dan saya terinspirasi lewat beliau yang senang menulis apapun yang telah ia alami dengan kalimat-kalimat singkat, dan sekarang saya pun akan menulis hal seperti berikut, tentunya dengan kata-kata saya sendiri dan juga kejadian yang dialami saya sendiri, bukan orang lain.
* masalah itu selalu ada dimana saja, bahkan ditempat yang kau anggap sangat aman.
* berdirilah dikakimu sendiri karena sahabatmu tidak akan selalu ada untukmu.
* ketakutan tersaingi akan membuat mata manusia menjadi gelap sehingga tak dapat melihat sahabat maupun keluarga sendiri.
* pendidikan dilapangan adalah pendidikan terhebat daripada pendidikan di sekoalah.


*jangan sampai kriteria ideal membuat anda menjadi orang idealisme.
*tidak semua orang harus melihat sesuatu dari sudut pandang yang sama. itulah kodrat manusia sebagai makhluk individu.
*perasaan tercipta dari suatu kebersamaan. perasaan apapun itu.
*jangan pernah menyepelekan dan melupakan hal kecil karena hal kecil itu bisa merusak semuanya.
*sesekali dengarlah orang memberi saran. pelajari, resapi, serta tilik lebih jelas, timbang lebih lama, siapa tahu sarannya lebih benar daripada pendapat kita.








0 komentar:

Posting Komentar